Abaikan Data API, Harga Minyak Mentah Stabil di Tengah Meningkatnya Permintaan

Abaikan Data API, Harga Minyak Mentah Stabil di Tengah Meningkatnya Permintaan

Rabu, 14 Februari 2018 11:19:36 WIB

Minyak mentah diperdagangkan stabil hari Rabu ditengah pertumbuhan ekonomi yang baik dan melemahnya dollar yang dapat memicu permintaan bahan bakar. Meski laporan mingguan American Petroleum Institute (API) menyebutkan persediaan minyak mentah AS meningkat jauh dari ekspektasi.

Semalam API melaporkan persediaan minyak di AS selama sepekan sampai 9 Februari meningkat 3,9 juta barel menjadi 422,3 juta dollar.

Melemahnya dollar juga memicu permintaan minyak mentah dari negara lain ditambah dengan pertumbukan ekonomi global yang saat ini sedang memperlihatkan performanya. Hal ini yang membuat harga minyak mentah tertahan di atas level terendahnya.

Untuk selanjutnya, investor akan melihat laporan mingguan dari Energy Information Administration (EIA) pukul 22.30 WIB yang berpotensi menggerakan harga minyak.

Pukul 11.17 WIB minyak mentah diperdagangkan di kisaran $59.18 per barel.

(dny)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search