Harga Minyak Menyentuh Level Rendah 2018 Di Tengah Supply Yang Berlebih Dan Harapan OPEC Memangkas Produksi

Harga Minyak Menyentuh Level Rendah 2018 Di Tengah Supply Yang Berlebih Dan Harapan OPEC Memangkas Produksi

Jum'at, 23 November 2018 13:57:16 WIB
Harga minyak merosot ke level rendah 2018 pada hari Jumat pada choppy trading, meruntuhkan pasokan minyak mentah yang muncul di tengah prospek ekonomi yang suram.

Penurunan disebabkan karena pasar mengharapkan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk mulai menahan pasokan setelah pertemuan yang direncanakan untuk 6 Desember.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) merosot sebesar 2,5 persen, menjadi $ 53,29 per barel, setelah datang dalam 5 sen dari terendah Oktober 2017 yang dicapai awal pekan ini.

Di tengah penurunan, Brent dan WTI volatilitas harga telah melonjak pada bulan November untuk mendekati tingkat yang tidak terlihat sejak kemerosotan pasar 2014-2016 dan, sebelum itu, krisis keuangan tahun 2008-2009.

Perbedaan antara AS dan minyak mentah internasional datang karena lonjakan pasokan Amerika Utara menyumbat sistem dan menekan harga di sana, sementara pasar global agak ketat, sebagian karena berkurangnya ekspor dari Iran karena sanksi baru yang dijatuhkan AS.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $53.20.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search