Harga Minyak Merangkak Naik Ke $68.97, Investor Khawatirkan Kekhawatiran Suplai

Harga Minyak Merangkak Naik Ke $68.97, Investor Khawatirkan Kekhawatiran Suplai

Jum'at, 14 September 2018 14:36:00 WIB
Harga minyak mempertahankan penguatannya pada hari Jumat, untuk naik ke level $68.97 dibalik kekhawatiran terhadap suplai yang dipicu ketakutan bahwa krisis negara berkembang dan ketegangan dagang dapat menurunkan permintaan.

Analis ANZ dalam catatannya mengatakan bahwa harga masih tertopang sentimen kekhawatiran pasar tentang masalah suplai yang struktural yang sedang berlangsung di tempat lain.

The International Energy Agency pada hari Kamis telah memperingatkan bahwa meskipun pasar minyak mengetat pada saat ini, permintaan minyak dunia akan mencapai 100 juta barel per hari dalam periode tiga bulan mendatang, karena masih adanya gejolak risiko ekonomi global.

Lembaga tersebut juga mengatakan bahwa ketika kita bergerak menuju ke tahun 2019, risiko yang mungkin untuk perkiraan kami terletak di beberapa negara berkembang utama, khususnya terdepresiasinya mata uang mereka terhadap dolar AS, yang meningkatkan harga energi yang diimpor.

Selain itu, adan risiko pertumbuhan dari eskalasi perang dagang, ungkap lembaga yang berbasis di Paris.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search