Harga Minyak Merosot Di Tengah Kekhawatiran Permintaan Bahan Bakar Terhenti Karena Pertumbuhan Global Melambat

Harga Minyak Merosot Di Tengah Kekhawatiran Permintaan Bahan Bakar Terhenti Karena Pertumbuhan Global Melambat

Kamis, 24 Januari 2019 15:27:26 WIB
Harga minyak melemah pada hari Kamis atas kekhawatiran bahwa pertumbuhan ekonomi global yang melambat yang berpotensi membatasi permintaan pada minyak setelah kejutan pada data cadangan minyak AS.

Pasar minyak saat ini fokus pada kekhawatiran pertmbuhan global, tampaknya perhatian tertuju pada data inventaris sekunder. kata Hue Frame Manager Portfolio di Frame Fund di Sidney.

Awal pekan ini, Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi dunia untuk 2019 dan 2020, karena kelemahan di Eropa dan beberapa pasar negara berkembang.

Sementara itu para pemimpin dunia dan eksekutif puncak bertemu di Davos, Swiss, untuk membahas cara mengarahkan kebijakan di tengah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi yang melambat, merusak perang dagang, dan Brexit.

Sentimen pasar minyak juga melemah oleh peningkatan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah AS setelah kilang memangkas produksi, data dari kelompok industri American Petroleum Institute menunjukkan pada hari Rabu.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.19

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search