Harga Minyak Merosot Hingga ke Level $54.80 Pada Outlook Memburuknya Permintaan

Harga Minyak Merosot Hingga ke Level $54.80 Pada Outlook Memburuknya Permintaan

Jum'at, 31 Mei 2019 20:52:58 WIB
Harga turun tajam pada hari Jumat, untuk menyentuh level $54.80 per barel dan saat ini berada di jalur untuk penurunan bulanan terbesar dalam enam bulan karena Presiden Trump memperburuk ketegangan dagang global yang telah membebani outlook permintaan.

Analis Commerzbank mengatakan bahwa tidak ada pemberitahuan yang di ambil dari data yang positif untuk harga, sedangkan angka yang mengecewakan telah menempatkan harga di bawah tekanan yang cukup besar.

Dia juga mengatakan bahwa reaksi selektif adalah tipikal dari iklim pesimisme yang parah, karena faktanya para pelaku pasar saat ini hanya fokus pada kekhawatiran permintaan sementara mengabaikan fakta bahwa suplai masih terbatas.

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis mengatakan bahwa akan menaikan tarif semua barang-barang dari Meksiko sampai berhentinya aliran imigran ilegal. Pernyataan tersebut memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi dan minat terhadap minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search