Harga Minyak Merosot Karena Data Eropa Yang Lemah Memicu Ketakutan Perlambatan Ekonomi Global

Harga Minyak Merosot Karena Data Eropa Yang Lemah Memicu Ketakutan Perlambatan Ekonomi Global

Jum'at, 22 Maret 2019 23:45:13 WIB
Harga minyak merosot pada hari Jumat karena kontraksi di sektor manufaktur zona euro, dipimpin oleh Jerman, memicu kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global dan dampak negatifnya yang berpotensi pada permintaan bahan bakar.

Dipimpin oleh kemerosotan dalam aktivitas manufaktur di Jerman dan Perancis, dua ekonomi wilayah itu, data indeks manajer pembelian komposit IHS Markit untuk zona euro menyiratkan bahwa pertumbuhan akan sedikit 0,2% pada kuartal pertama.

"Angka ekonomi hari ini menunjukkan hubungan kuat yang dimiliki Tiongkok dengan Eropa. China telah melambat, terutama dalam memesan produk-produk industri dan mobil, dan itu akan memukul Jerman secara proporsional, "kata Kim Forrest, kepala investasi di Bokeh Capital Partners.

Meskipun Presiden A.S. Donald Trump mengatakan negosiasi perdagangan dengan China sedang berlangsung dan kesepakatan akhir "mungkin akan terjadi," ia telah mengindikasikan bahwa tarif ekspor Tiongkok akan tetap berlaku sampai dia puas dengan kepatuhan Beijing dengan setiap kesepakatan akhir.

Pada saat penulisan harga minyak mentah berada pada level $ 58.45.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search