Harga Minyak Naik, Namun Terbebani  Kekhawatiran Ekonomi Global

Harga Minyak Naik, Namun Terbebani Kekhawatiran Ekonomi Global

Senin, 17 Desember 2018 10:01:23 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin setelah aktivitas pengeboran AS jatuh ke level terendah di kisaran dua bulan. namun meningkatnya kekhawatiran tentang pertumbuhan yang lebih lemah di negara-negara ekonomi utama menahan kenaikan.

"Minyak menemukan dukungan karena penurunan jumlah pengeboran Baker Hughes menunjukkan perlambatan jangka pendek dalam produksi AS," kata Stephen Innes, kepala perdagangan untuk Asia-Pasifik di broker berjangka Oanda di Singapura.

Tukang bor AS memotong empat rig minyak dalam seminggu hingga 14 Desember, menarik jumlah total ke angka terendah sejak pertengahan Oktober di 873, General Electric Co (GE.N) Baker Hughes perusahaan jasa energi mengatakan pada hari Jumat.

Ketika dikombinasikan dengan harapan bahwa Arab Saudi memangkas eksport ke Amerika Serikat untuk menarik persediaan barang harus memberikan basis jangka pendek meskipun ada kekhawatiran perlambatan global, yang terus bergema," kata Innes. .

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $51.29

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search