Harga Minyak Naik dari Level 3 Bulan Terendah karena  Pemogokan Pekerja Minyak Norwegia

Harga Minyak Naik dari Level 3 Bulan Terendah karena Pemogokan Pekerja Minyak Norwegia

Selasa, 17 Juli 2018 10:32:50 WIB
Harga minyak mentah sedikit naik dari terendah tiga bulan pada Selasa setelah lebih banyak pekerja minyak mogok di Norwegia, mendukung pasar yang telah didominasi oleh masalah kelebihan pasokan dalam beberapa hari terakhir.

Futures West Texas Intermediate (WTI) AS naik 3 sen menjadi $ 68,09. Mereka jatuh 4,2 persen pada hari Senin.

Pemogokan buruh minyak di Norwegia semakin intensif pada hari Senin ketika ratusan lainnya keluar dalam perselisihan mengenai pembayaran dan pensiun setelah majikan ang gagal untuk menanggapi permintaan serikat pekerja untuk tawaran baru.

Sejauh ini pemogokan yang dimulai Selasa lalu, telah memiliki dampak terbatas pada produksi minyak Norwegia, tetapi beberapa pengebor memperingatkan kemungkinan pembatalan kontrak jika perselisihan berlangsung selama satu bulan atau lebih.

"Ancaman gangguan pasokan lebih lanjut belum sepenuhnya menguap," kata ANZ dalam catatan pagi.

ANZ juga mengatakan bahwa "produksi dari Libya tetap rentan terhadap penurunan lebih lanjut, meskipun pelabuhannya dibuka kembali".

Saat penulisan harga minyak berada pada level $68.03


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search