Harga Minyak Naik Di Atas $54 Setelah Tanker Minyak Milik Iran Meledak Dekat Arab Saudi

Harga Minyak Naik Di Atas $54 Setelah Tanker Minyak Milik Iran Meledak Dekat Arab Saudi

Jum'at, 11 Oktober 2019 14:00:33 WIB

Kabar dari media Iran bahwa kapal tanker milik Iran mengalami ledakan dan mengalami kebocoran minyak akibat ledakan tersebut, mendorong kenaikan harga minyak. Terjadi saat berada di dekat pantai Jiddah, Laut Merah dekat Arab Saudi, memicu kekhawatiran meningkatnya ketegangan AS - Iran.

Kerseteruan AS - Iran kembali memanas setelah tuduhan pihak AS bahwa Iran melakukan serangan tanker minyak di selat Hormuz, teuk Persia, dan AS memberlakukan sanksi pelarangan Iran untuk mengekspor minyak mentahnya lagi, hal yang disanggah oleh Iran dan mengacuhkan sanksi terserbut.

Harga minyak naik ke level tertinggi $54.67 setelah ledakan terjadi, dipicu berlanjutnya ketegangan akan mengganggu persediaan minyak mentah global. Kekhawatiran tersebut juga sempat mengangkat harga emas naik menyentuh level $1500.17 siang ini. Harga minyak pada kisaran $54.43 saat penulisan.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search