Harga Minyak Naik Di Tengah Gangguan Ekspor Minyak Libia

Harga Minyak Naik Di Tengah Gangguan Ekspor Minyak Libia

Rabu, 12 Desember 2018 14:07:58 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi Asia mengikuti laporan kerugian produksi sebesar 315,000 bpd dari El Sharara, yang disita oleh kelompok militan lokal.

Perusahaan Perminyakan Libya melaporkan tambahan kerugian sebesar 73.000 bpd pada ladang minyak lainnya dari El Feel.

Kenaikan harga yang lebih tinggi di tengah peningkatan yang lebih luas di pasar saham Asia setelah China mengatakan akan memotong tarif pada mobil yang dibuat di AS menjadi 15% dari 40% saat ini.

OPEC hari Jumat mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi produksi keseluruhan di antara anggotanya sebesar 1,2 juta barel per hari (bpd) selama enam bulan pertama 2019 untuk mencegah melimpahnya pasokan global dan menaikkan harga.

Klub produsen akan mengekang output sebesar 0,8 juta bph dari tingkat Oktober, sementara sekutu non-OPEC berkontribusi tambahan 0,4 juta bpd pemotongan, dalam sebuah langkah yang akan ditinjau pada pertemuan di bulan April.

Harga minyak melonjak pada hari Jumat menyusul berita, tetapi mengembalikan sebagian dari keuntungan mereka minggu ini, karena pasar tidak yakin pemotongan akan cukup untuk mengakhiri kelebihan pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $52.24

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search