Harga Minyak Naik Di Tengah Ketegangan AS-Iran Dan Kekhawatiran Perang Dagang

Harga Minyak Naik Di Tengah Ketegangan AS-Iran Dan Kekhawatiran Perang Dagang

Selasa, 21 Mei 2019 14:58:30 WIB
Harga minyak naik pada hari Selasa di tengah meningkatnya ketegangan AS-Iran dan harapan bahwa klub produsen OPEC akan terus menahan pasokan tahun ini.

Tetapi keuntungan di batasi oleh kekhawatiran bahwa perang dagang yang berkepanjangan antara Washington dan Beijing dapat menyebabkan perlambatan ekonomi global.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 26 sen, atau 0,4 persen, menjadi $ 63,36 per barel. Meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran, selain tanda-tanda bahwa OPEC akan melanjutkan pengurangan produksinya, mendorong harga minyak lebih tinggi, kata Jasper Lawler, kepala penelitian di pialang berjangka London Capital Group.

Presiden AS Donald Trump, Senin mengancam Iran dengan "kekuatan besar" jika menyerang kepentingan AS di Timur Tengah. Ini terjadi setelah serangan roket di ibukota Irak, Baghdad, yang Washington curigai telah diorganisir oleh milisi yang memiliki hubungan dengan Iran.

Iran mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka akan melawan tekanan AS, menolak pembicaraan lebih lanjut dalam situasi saat ini.

Ketegangan muncul di tengah pasar yang sudah ketat karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), Rusia dan produsen lain telah menahan pasokan sejak awal tahun untuk menopang harga.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search