Harga Minyak Naik Di Tengah Ketegangan Geopolitik Arab Saudi

Harga Minyak Naik Di Tengah Ketegangan Geopolitik Arab Saudi

Selasa, 16 Oktober 2018 14:17:13 WIB
Harga minyak naik moderat pada Selasa di sesi Asia, mengikuti kekhawatiran seputar Arab Saudi dan peran kerajaan dalam hilangnya kolumnis Washington Post pada awal oktober.

Arab Saudi menghadapi tekanan politik yang semakin meningkat untuk menjelaskan peranya dalam hilangnya jurnalis Jamal khashoggi yang terakhir terlihat memasuki konsulat Saudi di Istambul pada tanggal 2 Oktober.

Menurut sumber dari CNN, kerajaan sedang menyiapkan laporan yang akan mengakui bahwa kematian Khashoggi berasal dari interogasi yang salah, dan bahwa mereka yang terlibat akan bertanggung jawab. Laporan itu juga mengutip sebuah sumber pada hari Jumat bahwa pemerintah Turki memiliki bukti audio dan visual bahwa Khashoggi dibunuh di konsulat. Otoritas Turki memasuki konsulat pada Senin malam untuk melakukan pencarian.

Meskipun Presiden AS Donald Trump pekan lalu mengancam Arab Saudi dengan "hukuman berat" jika kerajaan itu terlibat, ia menyarankan pada Senin setelah panggilan dengan Raja Salman bahwa "pembunuh nakal" bisa berada di belakang hilangnya Khashoggi. Pada hari yang sama, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menuju ke Riyadh.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 71.49


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search