Harga Minyak Naik Di Tengah Pemotongan OPEC Dan Sanksi AS Terhadap Iran Serta Venezuela

Harga Minyak Naik Di Tengah Pemotongan OPEC Dan Sanksi AS Terhadap Iran Serta Venezuela

Selasa, 12 Februari 2019 10:02:22 WIB
Harga minyak naik pada Selasa di tengah pengurangan pasokan yang dipimpin OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela, meskipun melonjaknya produksi AS dan kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi membuat pasar tetap terkendali.

Analis memperingatkan bahwa pasar semakin ketat di tengah pengurangan produksi sukarela yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan karena sanksi A.S. terhadap Venezuela dan Iran.

Jika perundingan AS-China untuk mengakhiri perselisihan perdagangan antara kedua negara memiliki hasil positif, bank mengatakan pasar minyak akan mengalihkan perhatian dari kekhawatiran makro yang berdampak pada pertumbuhan permintaan di masa depan.

OPEC terlibat dalam manajemen pasokan dan Timur Tengah terjerat dalam konflik politik sementara produksi di luar kelompok melonjak, Bank of America Merrill Lynch mengatakan pangsa pasar global OPEC akan turun karena output langsung turun menjadi 29 juta barel per hari (bpd) pada 2024 dari 31,9 juta barel per hari pada 2018.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.82


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search