Harga Minyak Naik Di Tengah Potensi Kesepakatan Dagang AS-China dan Pemangkasan Produksi OPEC

Harga Minyak Naik Di Tengah Potensi Kesepakatan Dagang AS-China dan Pemangkasan Produksi OPEC

Senin, 04 Maret 2019 11:03:55 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin karena pengetatan supply seiring pemangkasan produksi negara produsen minyak OPEC dan AS-China yang dilaporkan mendekati tanda-tanda kesepakatan pada pembicaraan negosiasi dagang.

Reli harga minyak di dukung oleh laporan bahwa AS dan China mendekati akhir dari perselisihan perdagangan, yang telah membebani pertumbuhan ekonomi global.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Xi Jinping berpotensi mencapai kesepakatan formal perdagangan pada pertemuan tanggal 27 Maret yang berpeluang memberikan kemajuan antara kedua negara, Laporan Jurnal Wall Street pada hari Minggu.

Berita tersebut mendukung pasar yang telah reli selama dua minggu setelah pemangkasan produksi.

Supplai dari OPEC jatuh ke level terendah empat tahun pada bulan Februari, sebuah survei Reuters. karena pengekspor utama Arab Saudi dan sekutunya di Teluk terlalu banyak mengirim pakta pasokan kelompok sementara output Venezuela mencatat penurunan tak terduga lebih lanjut.

Pada saat penulisan harga miyak berada pada level $56.05

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search