Harga Minyak Naik Di Topang Pemangkasan Produksi OPEC  Dan Sehatnya Permintaan

Harga Minyak Naik Di Topang Pemangkasan Produksi OPEC Dan Sehatnya Permintaan

Selasa, 12 Maret 2019 09:44:18 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa di topang oleh pemangkasan produksi oleh produsen minyak OPEC dan baiknya permintaan terhadap minyak. walaupun analis mengatakan tantangan ekonomi menimbulkan risiko penurunan pada pasar minyak mentah.

Bank of America Merrill Lynch (NYSE: BAC) mengatakan meskipun menghadapi hambatan ekonomi kita masih melihat harga Brent rata-rata $ 70 per barel tahun ini dan mengharapkan WTI untuk keterlambatan, rata-rata $ 59 per barel pada 2019.

Bank AS mengatakan ini sebagian karena permintaan kuat untuk diesel laut yang diharapkan mulai tahun depan sebagai bagian dari aturan bahan bakar baru yang diberlakukan oleh Organisasi Maritim Internasional.

Dengan hasil diesel yang sudah maksimal, kilang mungkin perlu mengangkat putaran pada 2H19 untuk memenuhi meningkatnya permintaan untuk sulingan laut, kata Bank of America.

Ia menambahkan bahwa pemotongan pasokan tahun ini oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu tidak terafiliasi seperti Rusia - yang dikenal sebagai aliansi OPEC + - yang bertujuan memperketat pasar minyak juga mendukung harga minyak mentah.

Saat penulisan harga minyak berada di level $57.06


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search