Harga Minyak Naik Didukung Harapan Optimis Pada Pidato Trump

Harga Minyak Naik Didukung Harapan Optimis Pada Pidato Trump

Selasa, 12 November 2019 17:31:38 WIB

Harga minyak catat level tertinggi $57.25 di sesi Selasa (12/11) sore, seiring pelaku pasar berharap Trump akan memberikan sinyal optimis terkait kesepakatan dagang AS - Tiongkok pada pidatonya malam nanti.

Kelangsungan ketegangan dagang AS - Tiongkok yang telah berlangsung selama 16 bulan terakhir, telah berakibat buruk pada pertumbuhan ekonomi global dan memangkas prediksi permintaan minyak mentah. Pasar menantikan pidato Presiden AS, Donald Trump, pada jam 24:00 WIB malam ini, akan memberikan sinyal optimis terkait kesepakatan dagang kedua negara, membantu penguatan harga minyak.

Sebelumnya sentimen optimis kesepakatan dagang AS - Tiongkok telah meningkat di pekan lalu atas pernyataan dari kementerian perdagangan Tiongkok, yang menyatakan pembahasan berjalan lancar dan akan ada pemangkasan tarif dari kedua belah pihak. Di akhir pekan, Trump menyinggung pembahasan yang berjalan sangat lancar, tetapi AS tidak akan menyepakati kerjasama dagang dengan Tiongkok bila merasa tidak sesuai dengan keinginan AS, yang memicu kekhawatiran akan gagalnya kesepakatan dagang tersebut.

Harga minyak mentah tercaatat pada kisaran $57.20 saat penulisan, dengan peluang naik berlanjut bila sentimen optimis pasar terhadap pidato Trump berlanjut. Tetapi bila Trump mengindikasikan sinyal berlawanan, harga minyak mungkin turun menguji level support $56.00 - $56.20.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search