Harga minyak Naik jelang Data Persediaan

Harga minyak Naik jelang Data Persediaan

Selasa, 18 Juni 2013 11:01:40 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah berjangka US naik pada hari Selasa menjelang data mingguan persediaan yang diharapkan mencatat penurunan . Minyak mentah kontrak Juli naik 0.3% pada $98.01/ barrel.

Harga minyak mentah pada hari Senin berbalik dan turun 8sen, yang nampaknya terpicu laporan Finansial Times bahwa Ketua Federal Reserve Ben Bernanke berencana akan menyatakan mereka telah dekat dalam merubah program pembelian surat berharga bulanan senilai $85 billon per bulan mereka. Bernanke dijadwalkan melakukan konferensi press pada hari Kamis jam 01.00 WIB setelah mengumumkan hasil pertemuan moneter 2 hari yang akan dimulai hari ini.

Juga data untuk nanti malam yang memproyeksikan penurunan cadangan persedian minyak mentah US sebesar 1 juta barrel untuk minggu lalu. Penurunan ini didukung oleh pengurangan impor minyak mentah, yang telah bergerak naik turun akhir-akhir ini.

American Petroleum Institute (API) akan melaporkan data pada 3.30 wib besok subuh. Data yang lebih dianggap penting dari Energy Information Administration (EIA)akan di rilis jam 9.30 malam besok. Laporan dari API & EIA minggu lalu mendukung pelemahan harga setelah kedua institusi tersebut melaporkan peningkatan persediaan, walau telah diekspektasikan melemah.

Saat ini negara Siria menjadi fokus oleh para investor sektor enegry, dengan Amerika menyatakan pada akhir minggu lalu akan meningkatkan bantuan bagi pihak oposisi pada perang saudara di Siria. Kabar ini meningkatkan harga minyak mentah US sebesar 1.2%.

Siria bukanlah produsen minyak yang penting, tetapi ada kekuatiran bahwa kekerasan akan berlanjut ke negara-negara timur tengah penghasil minyak lain. Presiden Rusia Vlademir putin menyatakan kepada Presiden U.S. Barack Obama bahwa pihak nya tidak mendukung keputusan US untuk mendukung pihak oposisi, tetapi mereka mendukung pembicaraan untuk mengakhiri perang Siria.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search