Harga Minyak Naik Karena Arab Saudi Sinyalkan Perpanjangan Kesepakatan OPEC

Harga Minyak Naik Karena Arab Saudi Sinyalkan Perpanjangan Kesepakatan OPEC

Jum'at, 07 Juni 2019 21:50:39 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat ke level $53.81 per barel, naik dari level terendah lima bulan yang dicapai pada pekan ini di tengah sinyal bahwa OPEC dan produsen lainnya dapat memperpanjang kesepakatan pengurangan produksi.

Harga minyak melonjak setelah Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan dalam sebuah konfrensi di St. Petersburg, Rusia bahwa level $60 per barel terlalu rendah untuk mendorong investasi di industri ini.

Falih mengatakan bahwa dia tinfak ingin meningkatkan produksi minyak Arab Saudi untuk membuat harga minyak lebih rendah dan kembali ke lingkungan kejatuhan harga seperti di tahun 2014 dan 2015 yang tidak dapat diterima.

Sebuah kesepakatan yang dibuat oleh Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan produsen lainnya, yang termasuk Rusia, untuk pangkas produksi sebesar 1.2 juta barel per hari akan berakhir masanya di akhir bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search