Harga Minyak Naik karena Kekhawatiran  Kelebihan Pasokan Memudar

Harga Minyak Naik karena Kekhawatiran Kelebihan Pasokan Memudar

Jum'at, 20 Juli 2018 10:38:42 WIB
Harga minyak naik pada hari Jumat setelah Gubernur OPEC Arab Saudi mengatakan ekspor kerajaan kemungkinan akan jatuh bulan depan dan persediaan mungkin digenjot pada kuartal ketiga.

West Texas Intermediate AS naik 51 sen, atau 0,7 persen, pada $ 69,97, memperpanjang kenaikan 1 persen di sesi sebelumnya.

Harga telah terseret oleh kekhawatiran tentang kelebihan pasokan, sementara ketegangan perdagangan memicu kekhawatiran kerusakan pada sektor ekonomi dan komoditas.

Eksportir minyak terbesar dunia itu mengharapkan pengiriman minyak mentahnya turun sekitar 100.000 barel per hari pada bulan Agustus untuk memastikan bahwa minyak tidak melampaui kebutuhan pelanggan di pasar, kata Gubernur OPEC kerajaan Adeeb Al-Aama.

"Meskipun pasar minyak internasional sedang seimbang pada kuartal ketiga, masih akan ada penarikan saham besar karena permintaan yang kuat dan faktor musiman di babak kedua," kata Al-Aama dalam sebuah pernyataan.

Pada sat penulisan harga minyak berada pada level $68.09

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search