Harga Minyak Naik Karena OPEC Melanjutkan Pengurangan Pasokan Meski Tekanan Datang Dari AS

Harga Minyak Naik Karena OPEC Melanjutkan Pengurangan Pasokan Meski Tekanan Datang Dari AS

Rabu, 27 Februari 2019 16:04:59 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Rabu setelah laporan AS menunjukkan penurunan cadangan minyak dan karena produsen minyak OPEC sepertinya akan mengurangi pasokan persediaan meskipun tekanan datang dari Presiden Donald Trump.

Harga minyak West Texas Intermediate berada pada level $ 55.73 per barel pada pukul 15.55 WIB.

Cadangan minyak AS jatuh 4.2 juta barel pada minggu ini 22 Februari ke level 444.3 juta barel, hal ini seperti yang di laporkan API pada hari Selasa.

Harga minyak pada umumnya menerima dukungan pada tahun ini dari pemangkasan produksi yang dilakukan oleh OPEC, bersama dengan negara Non OPEC seperti Rusia. seperti diketahui OPEC +, setuju akhir tahun lalu untuk memangkas produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) untuk menopang harga.

OPEC dan Negara Non OPEC diindikasikan akan terus melanjutkan menahan cadangan meskipun tekanan dari Trump pada minggu ini untuk menghentikan pengetatan pasar secara artifisial.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search