Harga Minyak Naik Karena Pemangkasan Persediaan OPEC Namun Perlambatan Ekonomi Membatasi Kenaikan

Harga Minyak Naik Karena Pemangkasan Persediaan OPEC Namun Perlambatan Ekonomi Membatasi Kenaikan

Senin, 11 Maret 2019 09:56:02 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin karena Menteri Perminyakan Arab Saudi Khalid al Falih berkata pemotongan pasokan yang dipimpin OPEC tidak mungkin sebelum Juni dan sebuah laporan tentang penurunan aktivitas pengeboran A.S.

Meskipun demikian, pasar sedikit tertahan oleh data ketenagakerjaan yang dirilis meningkatkan kekhawatiran bahwa pelambatan ekonomi di Asia dan Eropa "menular" ke AS dimana pertumbuhan ekonomi masih sehat.

Harga minyak telah mendapatkan dukungan tahun ini karena pemangkasan produksi OPEC dan beberapa anggota Non OPEC seperti Rusia dan aliansinya. OPEC+ telah memutuskan pemangkasan sebesar 1.2 juta barel per hari pada produksinya sejak dimulai tahun ini untuk mengetatkan pasar dan menopang kenaikan harga.

Mereka akan bertemu di Viena pada April 17-18 dengan pertemuan lain yang dijadwalkan 25-26 Juni, untuk membahas kebijakan pasokan.

Menteri Perminyakan Saudi Khalid al-Falih mengatakan kepada Reuters pada hari Minggu bahwa terlalu dini untuk mengubah kebijakan produksi OPEC + pada pertemuan kelompok tersebut pada bulan April.

"Kami akan melihat apa yang terjadi pada bulan April, jika ada gangguan yang tidak terduga di tempat lain, tetapi jika tidak, saya pikir kami hanya akan menendang kaleng maju," kata Falih.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $56.35.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search