Harga Minyak Naik Karena  Sanksi Ekspor Minyak Iran

Harga Minyak Naik Karena Sanksi Ekspor Minyak Iran

Senin, 22 Oktober 2018 13:57:19 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin karena ekspektasi pasar terhadap sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran yang akan diimplementasikan pada bulan depan.

Sanksi AS pada sektor minyak Iran yang merupakan produser minyak Iran ketiga di negara-negara OPEC di atur pada tanggal 4 November. AS di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump mencoba mengurangi ekspor minyak Iran hingga ke angka nol untuk memaksa negara tersebut kembali menegosiasikan perjanjian program nuklir Iran.

Menteri keamanan AS Steve Mnuchin memberitahukan kepada Reuters pada hari Minggu bahwa ia akan bekerja keras untuk negaranya untuk mendapatkan keringanan sanksi yang telah dimulai selama masa pemerintahan Obama ketika beberapa negara khususnya di Asia menerimanya.

OPEC setuju pada bulan Juni untuk mendorong kenaikan persediaan untuk menggantikan gangguan dari Iran.

bagaimana pun pada dokumen internal yang dirilis oleh Reuters memberikan saran kepada OPEC yang sedang berjuang untuk menambah barels karena peningkatan produksi Arab Saudi diikuti oleh pengurangan di tempat lain.

Fatih Birol, direktur Badan Internasional Energi AS mengatakan pada hari Senin bahwa produser lainya mungkin sedang berjuang untuk memenuhi peningkatan karena gangguan Iran.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $ 69.72

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search