Harga Minyak Naik ke $46.20 Di Tengah Laporan Kenaikan Cadangan di AS

Harga Minyak Naik ke $46.20 Di Tengah Laporan Kenaikan Cadangan di AS

Jum'at, 28 Desember 2018 14:51:42 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat untuk menyentuh level $46.20 per barel setelah turun ke level terendah dalam lebih dari setahun di sesi sebelumnya di tengah ketakutan terhadap ekonomi global.

Harga minyak telah turun sebanyak 4% pada hari Kamis setelah sesi yang bergejolak di Wall Street dimana terlihat indeks Dow turun lebih dari 600 poin pada satu titik.

Ahn Yea-ha, analis komoditas di Kiwoom Securities di Seoul mengatakan bahwa untuk saat ini, pasar saham dan pasar minyak akan saling beriringan. Ketakutan terhadap perlambatan ekonomi global telah membebani pergerakan pasar saham dan harga minyak tidak bebas dari kekhawatiran tersebut.

Dihadapkan dengan kelebihan suplai dari rekor tertinggi pada produksi AS, Arab Saudi dan Rusia, OPEC berjanji pada tanggal 7 Desember lalu untuk memangkas 1.2 juta barel per hari pada produksi minyak global untuk enam bulan kedepan di bawah pakta OPEC+ yang tidak termasuk Amerika Serikat.

Namun, tiga pekan setelah pengumuman, harga minyak telah turun lebih lanjut, menyentuh level terendah 18 bulan, karena ketakutan terhadap perlambatan ekonomi global dan kemungkinan penutupan pemerintah AS yang berkepanjangan telah menambah kekhawatiran.

Sementara itu untuk berita lainnya, berdasarkan data yang dirilis hari Kams oleh kelompok industri American Petroleum Institute, cadangan minyak mentah AS untuk tingkat mingguan hingga 21 Desember bertambah 6.9 juta barel menjadi 448.2 juta barel karena kenaikan produksi kilan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search