Harga Minyak Naik ke $48.86 Karena Outlook Negosiasi Dagang AS-China

Harga Minyak Naik ke $48.86 Karena Outlook Negosiasi Dagang AS-China

Senin, 07 Januari 2019 11:20:13 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Senin ke level $48.86 per barel, ditopang oleh optimisme bahwa pembicaraan dapat segera hasilkan solusi untuk perang dagang antara Amerika Serikat dengan China, selain itu pengurangan suplai oleh produsen utama juga mendukung pasar.

Pasar keuangan telah mendapatkan katalis positif pada awal perdagangan hari Senin karena ekspektasi bahwa negosiasi perdagangan langsung antara delegasi dari Washington dan Beijing, yang dimulai pada hari Senin, berpotensi meredakan ketegangan di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Amerika Serikat dan Beijing telah terkunci dalam esklasi perang dagang sejak awal tahun 2018, meningkatkan tarif impor untuk masing-masing barang. Ketegangan tersebut telah membebani pertumbuhan ekonomi.

Fundamental lainnya untuk pasar, trader mengatakan bahwa harga minyak telah ditopang oleh pengurangan suplai yang sudah dimulai pada awal tahun lalu oleh OPEC serta non OPEC yang termasuk Rusia.

Suplai minyak OPEC telah turun di bulan Desember sekitar 460.000 barel per hari, menjadi 32.68 juta barel per hari, ditunjukkan dalam sebuah survei pada pekan lalu, dipimpin pengurangan oleh Arab Saudi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search