Harga Minyak Naik ke $48.94 Karena Pasar Optimis Terhadap Negosiasi Dagang AS-China

Harga Minyak Naik ke $48.94 Karena Pasar Optimis Terhadap Negosiasi Dagang AS-China

Selasa, 08 Januari 2019 09:02:59 WIB
Harga minyak naik pada hari Selasa ke level $48.94 para harapan bahwa pembicaraan AS-China di Beijing akan dapat menghentikan ketegangan dagang di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, di saat pengurangan suplai yang dipimpin OPEC memperketat pasar.

Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross pada hari Senin mengatakan bahwa Beijing dan Washington dapat mencapai kesepakatan dagang "yang dapat membuat kita hidup bersama" ketika puluhan pejabat dari kedua negara mengadakan pembicaraan dalam upaya untuk mengakhiri sengketa perdagangan mereka yang telah mengguncang pasar.

Bursa saham Asia naik karena investor berhadap Washington dan Beijing akan mencapai beberapa kesepakatan.

Meskipun ada optimisme pada pembicaraan di Beijing, beberapa analis memperingatkan bahwa hubungan antara Washington dan Beijing masih pada dasar yang goyah, dan ketegangan dapat memanas kembali.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search