Harga Minyak naik ke $51.17 Karena Sentimen Positifnya Pengembangan Vaksin Virus Korona

Harga Minyak naik ke $51.17 Karena Sentimen Positifnya Pengembangan Vaksin Virus Korona

Rabu, 05 Februari 2020 18:44:32 WIB
Harga minyak melonjak naik pada hari Rabu (5/2) ke level $51.17 per barel seiring pasar yang menyambut baik laporan bahwa para ilmuwan telah mengembangkan obat yang efektif terhadap virus Korona yang telah menyebar dengan cepat dan membebani aktivitas ekonomi global.

Sementara itu sentimen positif lainnya untuk harga minyak datang dari laporan bahwa Organization of the Petroleum Exporting Countries dan produsen minyak sekutu lainnya mempertimbangkan untuk adanya pengurangan produksi lebih lanjut untuk melawan potensi tekanan pada permintaan minyak global lebih lanjut dimana harga minyak telah turun lebih dari 20% sejak awal Januari.

Surat kabar Tiongkok Changjiang pada hari Selasa melaporkan bahwa tim peneliti di universitas Zhejiang telah menemukan dia obat baru yang dapat dengan efektif "menghambat virus Korona."

Sementara itu dalam laporan terpisah, Sky News melaporkan bahwa ilmuwan Inggris telah membuat terobosan yang signifikan dalam perlombaan untuk mendapatkan vaksn dengan mengurangi sebagian dari waktu pengembangan normal dari dua sampai tiga tahun menjadi hanya 14 hari.

Sky melaporkan bahwa vaksin akan terlambat untuk virus saat ini, namun terobosan tetap sangat penting jika ada wabah lain.

OPEC dan sekutu lainnya yang termasuk Rusia, yang tergabung dalam kelompok OPEC+, mempertimbangkan dampak dari permintaan minyak global dan pertumbuhan ekonomi dari penyebaran virus Korona pada pertemuan di hari Selasa, dengan mendengar utusan dari Tiongkok untuk PBB di Wina.

Produsen saat ini mempertimbangkan pengurangan produksi lebih lanjut dan memajukan rencana pertemuan kebijakan menjadi Februari dari sebelumnya bulan Maret.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search