Harga Minyak naik ke $52.86 Setelah AS Ancam Berikan Sanksi ke Venezuela

Harga Minyak naik ke $52.86 Setelah AS Ancam Berikan Sanksi ke Venezuela

Kamis, 24 Januari 2019 19:22:47 WIB
Harga minyak melesat naik pada sesi Eropa hari Kamis ke level tingginya di $52.86 per barel, mengabaikan kekhawatiran terhadap outlook untuk permintaan setelah pemerintah AS mengatakan bahwa mereka dapat menerapkan sanksi terhadap ekspor minyak mentah anggota OPEC Venezuela.

Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido mendeklarasikan dirinya sendiri sebagai presiden interim pada hari Rabu, mendapatkan dukungan dari Washington dan beberapa negara Amerika Latin dan mendorong pemimpin sosialis Nicola Maduro, pemipin negara tersebut sejak tahun 2013, untuk memutuskan hubungan dengan Amerika Serikat.

Krisis ekonomi di bawah pemerintahan Maduro telah menghancurkan industri minyak Venezuela, memangkas produksi minyak mentahnya ke posisi terendah mendekati 70 tahun sekitar 1.2 juta barel per hari, dari dua kali lipat pada tiga tahun lalu.

Dengan Iran yang telah dilumpuhkan oleh sanksi AS terhadap minyaknya, penurunan lebih lanjut dalam ekspor Venezuela dapat menekan suplai global dan dengan cepat mendorong kenaikan harga.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search