Harga Minyak Naik ke $53.39 Karena Pengurangan Produksi Arab Saudi Dan OPEC+

Harga Minyak Naik ke $53.39 Karena Pengurangan Produksi Arab Saudi Dan OPEC+

Selasa, 12 Februari 2019 18:57:49 WIB
Harga minyak bergerak naik sekitar 1 persen pada hari Selasa ke level $53.39 per barel, didukung oleh pengurangan produksi yang dipimpin oleh OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela, meskipun masih adanya kekhawatiran terhadap melonjaknya produksi AS dan hasil negosiasi pembicaraan dagang AS-China.

Trader mengatakan bahwa masih berlanjutnya penutupan bagian pipa Keystone yang membawa minyak Kanada ke Amerika Serikat juga membantu menopang kenaikan harga minyak, setelah penutupan sebagian di unit penyulingan minyak mentah Philips 66 yang menyebabkan aksi jual pada hari Senin.

Sementara itu analis mengatakan bahwa pasar mengetat karena pengurangan produksi sukarela yang dipimpin oleh OPEC dan sekutunya termasuk Rusia, serta sanksi AS terhadap anggota OPEC Venezuela dan iran.

Arab Saudi, eksportir top minyak dunuia dan pemimpin de facto OPEC pada hari Selasa mengatakan bahwa mereka akan mengurangi produksi minyak untuk mendekati 9.8 juta barel per hari di Maret, sekitar setengah juta barel per hari lebih banyak dari janji awal mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search