Harga Minyak Naik ke $54.02 Karena Pengurangan Suplai OPEC

Harga Minyak Naik ke $54.02 Karena Pengurangan Suplai OPEC

Selasa, 11 Juni 2019 20:05:19 WIB
Harga minyak melesat lebih tinggi pada hari Selasa ke level $54.02 per barel karena menguatnya ekuitas dan ekspektasi bahwa OPEC dan sekutunya akan tetap membatasi suplai dalam mengatasi kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi dan permintaan.

Rusia pada hari Senin mengatakan bahwa mereka mungkin akan mendukung perpanjang pembatasan suplai yang dipimpin OPEC yang telah berjalan sejak Januari, sementara itu pasar ekuitas naik setelah China melonggarkan peraturan keuangan untuk meredan kejatuhan ekonomi, berikan topang pada kenaikan harga minyak.

Carsten Fritsch, analis di Commerzbank mengatakan bahwa harga minyak masih dapatkan dukungan dari prospek produksi minyak OPEC yang masih dibatasi hingga pertengahan tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search