Harga Minyak Naik ke $55.18 di Tengah Memanasnya Perang Dagang AS-Tiongkok

Harga Minyak Naik ke $55.18 di Tengah Memanasnya Perang Dagang AS-Tiongkok

Selasa, 06 Agustus 2019 10:08:08 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi Asia hari Selasa ke level $55.18, namun terlihat masih berada di bawah tekanan karena eskalasi perang dagang antara AS-Tiongkok yang memicu kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi global dan permintaan minyak mentah di masa depan.

Harga minyak turun pada hari Senin karena para trader yang khawatir dengan masih berlangsungnya ketegangan dagang antara dua negara pembeli minyak terbesar di dunia akan menurunkan permintaan minyak.

Perang dagang AS-Tiongkok yang sudah berlangsung selama setahun semakin memburuk ketika Washington menuduh Beijing telah memanipulasi mata uang mereka setelah Tiongkok membiarkan yuan turun ke level terendah dalam lebih dari sedekade.

Sebagian analis mengatakan bahwa kekhawatiran terhadap turunnya permintaan sangat mempengaruhi harga minyak mentah. Devaluasi nilai tukar yuan terhadap dolar AS dan aksi balasan Tiongkok telah menggagalkan harapan bahwa kesepakatan dagang akan tercapai tahun ini.

Selain itu, kondisi di Timur Tengah bisa menjadi pendongkrak harga minyak mentah bila ketegangan terus berlanjut di kawasan ini.

Penyitaan Iran terhadap kapal tanker milik Irak telah menimbulkan sejumlah kekhawatiran tentang potensi gangguan suplai dari Timur Tengah di Teluk.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search