Harga Minyak Naik ke $56.48, Ditopang Turunnya Cadangan Minyak AS ke Level Terendah Oktober 2018

Harga Minyak Naik ke $56.48, Ditopang Turunnya Cadangan Minyak AS ke Level Terendah Oktober 2018

Jum'at, 06 September 2019 13:35:00 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Jumat (6/9) ke level terbaiknya di $56.48 per barel karena pasar yang masih mempertimbangkan penurunan besar dalam cadangan minyak mentah AS serta meredanya tensi dagang pasca Washington dan Beijing sepakat untuk mengadakan pembicaraan level tinggi pada bulan depan.

Pada hari Kamis, Beijing dan Washington sepakat untuk mengadakan pembicaraan level tinggi pada awal Oktober di Washington, peryataan tersebut disambut baik oleh investor yang berhadap akan berakhirnya perang dagang di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Ketegangan dagang yang berlangsung cukup lama telah memberikan dampak negatif pada harga minyak, meskipun telah naik pada tahun ini, yang dibantu oleh pengurangan produksi oleh OPEC dan sekutunya yaitu Rusia untuk membatasi produksi.

Dari Amerika Serikat, Energy Information Administration AS semalam melaporkan bahwa cadangan minyak mentah dan produk AS turun pada pekan lalu, dengan cadangan minyak mentah turun untuk pekan ketiga beruntun meskipun impor meningkat.

Cadangan minyak mentah AS turun 4.8 juta barel, hampir dua kali lipat dari ekspektasi analis, untuk menjadi 423 juta barel, level terendah sejak Oktober 2018
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search