Harga Minyak Naik ke $57.20 di Tengah Pasar Tunggu Sinyal Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Harga Minyak Naik ke $57.20 di Tengah Pasar Tunggu Sinyal Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Selasa, 12 November 2019 15:58:53 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa (12/11) ke level $57.20 per barel, dengan mengembalikan kerugian sebelumnya dibalik harapan bahwa Presiden AS Donald Trump mungkin sinyalkan progres dalam negosiasi dagang dengan Tiongkok dalam pidatonya tengah malam nanti.

Donald Trump pada hari Sabtu mengatakan bahwa pembicaraan dengan Tiongkok berjalan dengan "sangat baik" namun Amerika Serikat hanya akan membuat kesepakatan jika itu tepat untuk Washington. Dia juga membantah laporan tentang kesediaan AS untuk menghilangkan tarif.

Trump akan berpidato di acara Economic Club of New York pada tengah malam nanti, dan pasar akan mencari setiap petunjuk tentang negosiasi dagang.

Sementara itu, berdasarkan data dari perusahaan Genscape, data AS menunjukkan bahwa cadangan minyak mentah di Cushing, titik pengantaran untuk minyak WTI, turun sekitar 1.2 juta barel dalam pekan hingga 8 November.

Berdasarkan data pemerintah, cadangan di Cushing telah meningkat untuk lima pekan beruntun hingga 1 November.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search