Harga Minyak Naik ke $57.23 di Tengah Ekspektasi AS Memangkas Suku Bunga

Harga Minyak Naik ke $57.23 di Tengah Ekspektasi AS Memangkas Suku Bunga

Selasa, 30 Juli 2019 10:02:30 WIB
Harga minyak memperpanjang kenaikannya dari semalam pada awal perdagangan hari Selasa ke level $57.23 di tengah membesarnya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari sedekade di pekan ini.

Riset ANZ dalam catatannya mengatakan bahwa harga minyak kembali menguat dibalik meningkatnya ekspektasi pengurangan suku bunga di AS. Selain itu yang juga menopang kenaikan harga adalam optimisme atas pembicaraan dagang AS-Tiongkok dan ketegangan di Timur Tengah.

Bank sentral AS akan memulai pertemuan selama dua hari pada malam ini dan diperkirakan akan menurunkan biaya pinjaman untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan yang mendalam lebih dari sedekade.

Sementara itu Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa pengurangan suku bunga yang kecil "tidak cukup."

Para negosiator AS dan Tiongkok akan bertemu pada pekan ini untuk pembicaraan langsung pertama mereka sejak bulan lalu, dengan beberapa pembahasan optimis akan membantu menjembatani kesenjangan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Namun, Trump mengatakan bahwa China tidak akan mau tanda tangani kesepakatan dagang sampai setelah pemilu AS di tahun 2020.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search