Harga Minyak Naik ke $59.69 Seiring Masih Berlangsungnya Pembatasan Suplai Oleh OPEC+

Harga Minyak Naik ke $59.69 Seiring Masih Berlangsungnya Pembatasan Suplai Oleh OPEC+

Jum'at, 29 Maret 2019 10:21:18 WIB
Harga minyak bergerak naik awal perdagangan hari Jumat ke level $59.69 per barel, ditopang oleh masih berlangsungnya pengurangan suplai yang dipimpin oleh OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela, berikan dukungan ke pasar minyak untuk mencetak kenaikan terbesar dalam kuartal pertama sejak tahun 2009.

Harga minyak untuk kuartal pertama 2019 menjadi yang terbaik untuk tingkat kuartalan sejak kuartal kedua tahun 2009 ketika menguat sekitar 40%.

Harga minyak telah dapatkan dukungan di sepanjang tahun 2019 karena upaya oleh Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutu non afiliasi seperti Rusia, yang bersama-sama dikenal dengan sebutan OPEC+, yang sepakat untuk menahan suplai tahun ini sebesar 1.2 juta barel per hari untuk mendorong naik harga minyak.

Ole Hansen, kepala analis komoditas di Saxo Bank mengatakan bahwa pengurangan produksi dari kelompok OPEC+ adalah alasan utama untuk naik secara dramatis sejak kejatuhan sebesar 38% selama kuartal terakhir tahun lalu.

Harga minyak yang melonjak telah memicu seruan dari Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis untuk OPEC menigkatkan produksi untuk menurunkan harga.

Dalam Twitternya, Presiden Trump mengatakan sangat penting bahwa OPEC meningkatkan arus minyak. Pasar dunia sedang rapuh, harga minyak terlalu tinggi. Terima kasih.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search