Harga Minyak Naik ke $61.75, Ditopang Penurunan Cadangan AS, Ketegangan Timur Tengah Dan Optimisme Kesepakatan Dagang

Harga Minyak Naik ke $61.75, Ditopang Penurunan Cadangan AS, Ketegangan Timur Tengah Dan Optimisme Kesepakatan Dagang

Senin, 30 Desember 2019 10:34:11 WIB
Harga minyak bergerak naik di sesi perdagangan Asia hari Senin (30/12) untuk mencapai ke level $61.75 per barel karena laporan cadangan minyak mentah AS yang turun lebih besar dari ekspektasi dan optimisme terhadap kesepakatan dagang antara AS dengan Tiongkok, namun trader juga masih melihat perkembangan ketegangan di Timur Tengah.

Pasar saat ini menunjukkan sedikit reaksi terhadap berita serangan udara AS di Irak dan Suriah terhadap kelompok milisi yang didukung oleh Iran, meskipun pejabat AS memperingatkan "sanksi tambahan" mungkin akan diterapkan.

Sementara itu menteri perdagangan Tiongkok pada hari Minggu mengatakanbahwa mereka semakin dekat dengan Amerika Serikat untuk penandatangan kesepakatan dagang yang sudah ditunggu sejak lama.

Sementara itu kenaikan harga minyak saat ini juga didukung oleh penurunan yang lebih besar dari perkiraan dalam cadangan minyak mentah AS yang menyusut 5.5 juta barel dalam pekan yang berakhir hingga 20 Desember, jauh lebih besar dari perkiraan untuk penurunan 1.7 juta barel dalam survei Reuters.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search