Harga Minyak Naik ke $61.95 Karena Solidnya Data Belanja Konsumen AS

Harga Minyak Naik ke $61.95 Karena Solidnya Data Belanja Konsumen AS

Jum'at, 27 Desember 2019 19:56:24 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat (27/12) ke level $61.95 per barel seiring pasar yang mencerna data yang menunjukkan catatan belanja online konsumen AS, memicu keyakinan di negara dengan tingkat ekonomi no 1 di dunia bahkan sebelum berakhirnya harapan untuk perang dagang antara Washington dan Beijing.

Sebuah hasil survei yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa pembelian online sewaktu hari libur oleh konsumen AS mencapai rekor, melampaui ekspektasi analis dan mengirim indeks saham AS ke level tinggi.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa konsumen AS menunjukkan sedikit sinyal meningkatkan pembelian mereka, yang mana itu berdampak positif juga untuk harga minyak.

Kenaikan harga minyak saat ini juga didukung oleh harapan yang kuat bahwa tahun depan akan berakhirnya perang tarif dagang antara AS dengan Tiongkok yang telah berlangsung lama, ketegangan tersebut telah membayangi prospek pertumbuhan ekonomi global dan meningkatkan pertanyaan untuk permintaan minyak di masa depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search