Harga Minyak Naik Ke $62.47, Pulih Dari Penurunan Kemarin Yang Dipicu Ketegangan di Timur Tengah

Harga Minyak Naik Ke $62.47, Pulih Dari Penurunan Kemarin Yang Dipicu Ketegangan di Timur Tengah

Selasa, 07 Mei 2019 13:09:45 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa untuk naik ke level $62.47 per barel setelah kemarin turun sekitar 3% setelah Presiden AS Donald Trump menghidupkan risiko meledaknya perang dagang antara Washington dengan Beijing.

Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang juga menopang kenaikan harga minyak pada hari ini dan membayangi berita bahwa Gedung Putih akan menaikan tarif barang-barang China pada hari Jumat.

Harga minyak turun sekitar 3% pada hari Senin setelah Axios.com mengutip koresponden diplomatik Channel 13 Israel, Barak Ravid yang mengatakan bahwa Isreal telah menyampaikan informasi kepada AS tentang dugaan rencana Iran untuk menyerang kepentingan AS di Teluk Persia.

Ravid mengatakan ini sebelum penasihat keamanan AS John Bolton mengancam iran dengan kekuatan "yang besar" semalam.

Trump sendiri pada hari Minggu mengatakan dalam tweetnya bahwa barang-barang China yang senilai $200 miliar akan naik menjadi 25% dari 10% pada hari Jumat nanti, membalikan keputusan yang dibuat di bulan Februari untuk mempertahankan tarif 10% dalam progres kecil yang dibuat dalam pembicaraan dagang di kedua belah pihak.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search