Harga Minyak Naik ke $65.21, Merespon Rencana Pertemuan China dan AS

Harga Minyak Naik ke $65.21, Merespon Rencana Pertemuan China dan AS

Kamis, 16 Agustus 2018 13:22:27 WIB
Harga minyak naik pada hari Kamis, mengembalikan pelemahan dari hari sebelumnya untuk menguat ke level $65.21 per barel setelah Beijing mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan delegasi ke Washington untuk mencoba menyelesaikan perselisihan dagang antara Amerika Serikat dan China yang telah mengguncang pasar global.

Para trader mengatakan bahwa harga minyak naik karena adanya berita bahwa delegasi China yang dipimpin oleh Wakil Menteri Perdagangan Wang Shouwen akan mengadakan pembicaraan dengan perwakilan AS yang dipimpin oleh Wakil Menteri Keuangan urusan Luar Negeri David Malpass pada akhir Agustus.

China dan Amerika Serikat telah implementasikan beberapa kebijakan tarif untuk barang impor kedua negara dan mengancam untuk berikan kenaikan tarif lanjutan untuk ekspor yang bernilai ratusan miliar dolar.

Sentimen di pasar minyak juga masih khawatir karena kenaikan produksi AS dan level kilang serta melemahnya ekonomi di negara berkembang, terutama di Asia, yang dapat membatasi pertumbuhan permintaan.

Berdasarkan laporan produksi dan kilang mingguan EIA menunjukkan produksi AS naik 100.000 barel per hari dalam pekan yang berakhir 10 Agustus menjadi 10.9 juta bpd. Pada saat yang sama, level cadangan AS naik 6.8 juta barel, menjadi 414.19 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search