Harga Minyak Naik Ke $66.98 Menjelang Sanksi Iran

Harga Minyak Naik Ke $66.98 Menjelang Sanksi Iran

Rabu, 31 Oktober 2018 15:36:12 WIB
Harga minyak naik ke level $66.98 per barel pada hari Rabu, naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir menjelang berlakunya sanksi AS terhadap Iran pada pekan depan dan juga karena pasar saham, yang merangkak naik dari pelemahannya yang memukul mereka bulan ini.

Para trader mengatakan bahwa harga minyak dapatkan dukungan dari pasar saham, yang kembali naik dari level terendah 20 bulan pada hari Rabu di tengah janji China untuk mendukung pasar.

Sementara itu analis mengatakan bahwa harga minyak juga dapatkan dukungan dari sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran yang akan berlaku mulai 4 November.

Impor minyak mentah Iran oleh pembeli besar di Asia menyentuh level terendah 32 bulan di September, karena China, Korea Selatan dan Jepang memangkas besar-besaran pembelian mereka menjelang sanksi terhadap Teheran, ditunjukkan oleh data pemerintaha dan pengiriman kapal.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search