Harga Minyak Naik ke $68.61, Ditopang Ekspektasi Penurunan Ekspor Arab Saudi

Harga Minyak Naik ke $68.61, Ditopang Ekspektasi Penurunan Ekspor Arab Saudi

Jum'at, 20 Juli 2018 14:24:33 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Jumat, naik ke level tingginya di $68.61 per barel karena adanya komentar bahwa ekspor Arab Saudi akan turun di bulan Agustus yang memperbaharui ekspektasi untuk terganggunya suplai minyak mentah global.

Gubernur OPEC Arab Saudi Adeeb Al-Aama mengatakan dalam pernyataannya bahwa kerajaan memperkirakan ekspor minyak mentah akan turun sekitar 100 ribu barel per hari di bulan Agustus karena terbatasnya produksi.

Harga minyak juga dapatkan dukunga dari perkiraan bahwa cadangan di hub pengiriman minyak AS di Cushing, Oklahoma yang turun 1.8 juta barel, hingga hari Selasa, ucap para trader, yang mengutip informasi energi yang disampaikan Genscape.

Namun meskipun menguat pada hari ini, harga minyak berada di jalur untuk pelemahan mingguan di tengah konflik dagang antara AS dan China, dua konsumen terbesar di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search