Harga Minyak Naik Ke $69.08, Namun Masih Di Jalur Pelemahan Mingguan

Harga Minyak Naik Ke $69.08, Namun Masih Di Jalur Pelemahan Mingguan

Jum'at, 19 Oktober 2018 10:41:54 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Jumat untuk naik ke level $69.08 per barel namun berada di jalur untuk pelemahan mingguan kedua beruntun di tengah tingginya cadangan minyak mentah AS, berlangsungnya perang dagang AS- China dan kekhawatiran atas kematian wartawan Arab Saudi yang terkemuka.

Untuk pekan ini, harga minyak mentah AS telah turun 3,5%, berada di jalur untuk pekan kedua beruntun.

Stephen Innes, kepala trading APAC di OANDA di Singapura mengatakan bahwa status laporan mingguan EIA telah mengguncang pasar dan mengirim harga minyak untuk bergerak lebih rendah di tengah adanya beberapa kekhawatiran terhadap perkembangan untuk minyak naik.

Energy Information Administration pada hari Rabu melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 6.5 juta barel, membukukan kenaikan empat pekan beruntun, kenaikan tersebut hampir tiga kali lipat dari perkiraan analis.

Cadangan naik tajam meskipun produksi minyak mentah AS turun 300.000 barel per hari menjadi 10.9 juta barel per hari pada pekan lalu karena dampak dari ditutupnya fasilitas kilang untuk sementara karena badai Michael.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search