Harga Minyak Naik Ke $69.18 Karena Sinyal Mengetatnya Suplai

Harga Minyak Naik Ke $69.18 Karena Sinyal Mengetatnya Suplai

Selasa, 28 Agustus 2018 18:46:09 WIB

Harga minyak WTI menguat pada perdagangan hari Selasa, mencapai level $69.18 per barel, berkat kenaikan yang masih moderat dalam produksi dari OPEC dan membaiknya permintaan kilang China.

Komite pengawas dari OPEC menemukan bahwa produsen minyak yang berpartisipasi dalam kesepakatan pengurangan suplai, yang termasuk anggota non OPEC Rusia, memangkas produksi di bulan Juli sebesar 9 persen lebih besar dari perjanjian.

Investor saat ini lebih percaya diri bahwa suplai kemungkinan akan sedikit di bawah permintaan dalam beberapa bulan kedepan, yang tercermin dalam mengecilnya selisih, antara kontrak berjangka Brent bulan Oktober dan November untuk sekitar 26 sen per barel, setelah dari sebulan yang lalu.

Temuan dari komite pengawas OPEC untuk bulan lalu yang dibandingkan dengan tingkat kepatuhan sebesar 120 persen untuk Juni dan 147 persen untuk Mei, yang berarti para peserta hanya menaikan produksi secara stabil, namun lebih pada laju yang moderat dari perkiraan sebelumnya.

Sementara itu dari China dilaporkan bahwa penyuling independen China telah meningkatkan impor minyak mentah hingga 40 persen di bulan Agustus dari bulan Juli untuk sekitar 6 juta ton, atau 1.4 juta barel per hari, setelah kembali dari pemeliharan musim panas yang panjang, berdasarkan data dari arus peragangan Reuters.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search