Harga Minyak Naik Ke $70.00 Pasca Pelemahan Tajam Semalam

Harga Minyak Naik Ke $70.00 Pasca Pelemahan Tajam Semalam

Kamis, 18 Oktober 2018 11:18:39 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Kamis, ke level $70.00 per barel, setelah penurunan besar semalam karena kenaikan dalam cadangan minyak mentah AS dan ditopang oleh masih berlangsungnya ketegangan atas meninggalnya wartawan Arab Saudi.

Semalam Energy Information Administration melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 6.5 juta barel pada pekan lalu, membukukan kenaikan untuk empat pekan beruntun, kenaikannnya hampir tiga kali lipat dari perkiraan analis.

Cadangan naik tajam meskipun produksi AS turun 300.000 barel per hari menjadi 10.9 juta barel per hari pada pekan lalu karena dampak dari ditutupnya sementara fasilitas kilang untuk badai Michael.

Parlemen AS menyalahkan kepemimpinan Arab Saudi atas hilangnya kritikus dan jurnalis terkemuka Arab Saudi Jamal Khashoggi, yang menyarankan sanksi dapat diberikan.

Tekanan barat meningkat kepada Riyadh untuk memberikan jawaban, namun komentar dari Presiden Trump menunjukkan bahwa Gedung Putih mungkin tidak akan berikan sanksi tambahan terhadap Arab Saudi, khususnya setelah Saudi mengatakan akan melakukan penyelidikan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search