Harga Minyak Naik ke $70.14 Karena Kekhawatiran Terhadap Sanksi Iran

Harga Minyak Naik ke $70.14 Karena Kekhawatiran Terhadap Sanksi Iran

Senin, 30 Juli 2018 19:53:54 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin, menyentuh level tingginya di $70.14 per barel di tengah kewaspadaan terhadap outlook suplai, meskipun kekacauan dari ketegangan perdagangan global masih membatasi kenaikan.

Harga minyak telah reli hampir tak terganggu untuk dua pekan terakhir, sebagai bagian dari kekhawatiran terhadap sanksi Iran yang sudah mulai menganggu arus minyak dari negara tersebut.

PVM Oil Associates Tamas Varga dalam catatannya mengatakan bahwa ada banyak faktor yang harus diikuti pada saat ini di pasar minyak tetapu satu cara atau yangf lain kita sampai pada kesimpulan yang sama. Dampak dari sanksi AS kepada Iran akan menyebabkan pergerakan $15 barel selanjutnya.

Mereka juga mengatakan bahwa skenario terbaik adalah AS memberikan keringanan sanksi yang berarti di tengah akan berlangsungnya pemilu dalam jangka menengah dan Iran dapat lolos dari kerugian sekitar 500.00-700.000 barel per hari untuk ekspornya. Namun dalam kasus seperti ini, Presiden Trump telah bermain keras dan menempatkannya di para sekutunya dan musuh berada di bawah telanan maksimun yang dapat menyebabkan Iran mengalami kerugian hingga 2 juta barel per hari.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search