Harga Minyak Naik ke $71.45 di Tengah Peningaktan Produksi OPEC

Harga Minyak Naik ke $71.45 di Tengah Peningaktan Produksi OPEC

Jum'at, 12 Oktober 2018 18:58:02 WIB

Harga minyak mentah bergerak naik di sesi Eropa, Jumat di tengah laporan peningkatan produksi minyak OPEC dan negara lain di luar OPEC.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $71.45 per barel, naik 48 sen.

Laporan bulanan dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak yang dirilis Kamis mengungkapkan peningkatan produksi OPEC dan Rusia pada bulan September, lebih dari mengimbangi penurunan berkelanjutan dalam output Iran menjelang pelaksanaan sanksi AS terhadap industri minyak Iran pada awal November nanti.

OPEC menurunkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak global untuk tahun ini dan tahun depan, penurunan proyeksi ketiga berturut-turut.

Pada Jumat pagi, Badan Energi Internasional atau IEA, mengatakan permintaan minyak global akan tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat dari yang diperkirakan pada tahun ini dan tahun depan di tengah risiko ekonomi yang berasal dari ketegangan perdagangan dan harga minyak yang lebih tinggi.

"Di tengah latar belakang permintaan minyak yang melemah ini adalah segudang tekanan ke bawah pada ekonomi global," kata Stephen Brennock, seorang analis di pialang PVM Oil Associates Ltd.

"Mereka termasuk meningkatnya ketegangan perdagangan, pengetatan kebijakan Fed, dan melemahnya mata uang negara berkembang."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search