Harga Minyak Naik Ke $74.77 Karena Masalah di Libya

Harga Minyak Naik Ke $74.77 Karena Masalah di Libya

Selasa, 03 Juli 2018 10:06:45 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa, untuk menyentuh level tertinggi di $74.77 per barel pada awal perdagangan hari Selasa setelah Libya mengumumkan force majeure pada sejumlah besar pasokannya, namun kenaikan output dar OPEC dan Amerika Serikat masih membebani pasar.

Para trader mengatakan bahwa gangguan dalam suplai Libya telah menopang kenaikan harga minyak pada awal perdagangan hari Selasa, melampaui sentimen kenaikan dalam suplai di bulan Juni dari OPEC.

Hasil survei Reuters pada hari Senin menunjukkan bahwa produksi OPEC di bulan Juni sebesar 32.32 juta barel per hari, naik 320.000 barel per hari dari bulan Mei. Total bulan Juni merupakan yang tertinggi sejak Januari 2018.

Libya National Oil Corporation mengumumkan force majeure dalam pemuatan di pelabuhan Zueitini dan hariga pada hari Senin, sehingga total penurunan produksi sebesar 850.000 barel per hari karena penutupan ladang dan pelabuhan
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search