Harga Minyak Naik ke Level $55.56 Setelah Melemah Karena Pernyataan Presiden Trump

Harga Minyak Naik ke Level $55.56 Setelah Melemah Karena Pernyataan Presiden Trump

Selasa, 26 Februari 2019 10:37:59 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Selasa untuk naik ke level $55.56 per barel, setelah anjlok untuk lebih dari 3% pada sesi sebelumnya ketika Presiden AS Donald Trump menyerukan kepada OPEC untuk mengurangi upaya mendorong naik harga minyak.

Terlepas dari nada yang kuat, analis mengatakan bahwa Amerika Serikat tertarik untuk melawan kenaikan harga akhir-akhir ini yang didorong oleh eksportir utama yang memangkas produksi.

Presiden Trump pada hari Senin menunjukkan kecemasannya terhadap harga minyak dan menegaskan kembali seruannya kepada Organization of Petroleum Countries (OPEC) untuk membuat harga tetap stabil.

Analis riset dari bank ANZ mengatakan bahwa peringatan kali ini membawa beban yang lebih berat, dengan para legislator AS menghidupkan kembali sebuah rancangan undang-undang yang akan membuat organisasi tunduk pada undang-undang antimonopoli
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search