Harga Minyak Naik Ke level $56.53 Per Barel Karena Tiongkok Menenangkan Ketegangan Perdagangan

Harga Minyak Naik Ke level $56.53 Per Barel Karena Tiongkok Menenangkan Ketegangan Perdagangan

Kamis, 29 Agustus 2019 21:46:28 WIB
Harga minyak diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis (29/8) karena China mengurangi ketegangan perdagangan dengan Washington, mengkonfirmasikan pembicaraan persiapan untuk negosiasi perdagangan baru dan menenangkan kekhawatiran bahwa perselisihan akan memperlambat ekonomi dunia lebih jauh.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate yang diperdagangkan di New York naik 42 sen, atau 0,8%, menjadi $ 56,20 per barel.

Kementerian Perdagangan China mengkonfirmasi semalam bahwa Beijing dan Washington sedang mendiskusikan penjadwalan negosiasi perdagangan tatap muka pada bulan September.

Juru bicara kementerian Gao Feng mengulangi seruan untuk "menciptakan kondisi" untuk kemajuan, mengatakan diskusi harus fokus pada menghapus tarif baru untuk mencegah kenaikan dan menyelesaikan masalah dengan tenang.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 56.17 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search