Harga Minyak Naik Ke level $60.00 Di Topang Persediaan Minyak AS Yang Menurun

Harga Minyak Naik Ke level $60.00 Di Topang Persediaan Minyak AS Yang Menurun

Rabu, 20 Maret 2019 23:15:57 WIB
Persediaan minyak mentah AS turun pada tingkat tercepat sejak Juli 2018 minggu lalu, menambah bukti bahwa pasar minyak global merespons pemotongan pasokan yang dipimpin oleh OPEC dan Rusia.

Administrasi Informasi Energi mengatakan dalam laporan mingguannya pada hari Rabu bahwa persediaan minyak mentah turun 9,59 juta barel dalam pekan hingga 15 Maret, menambah penurunan 3,86 juta barel pada minggu sebelumnya. Analis memperkirakan stok menumpuk sederhana 0,31 juta barel.

Laporan EIA juga menunjukkan bahwa persediaan bensin turun 4,59 juta barel, hampir dua kali lipat yang diharapkan dari 2,41 juta barel, sementara stok sulingan turun 4,13 juta barel, dibandingkan dengan perkiraan penurunan 1,09 juta.

"Ini adalah penurunan besar yang seharusnya membuat OPEC sangat senang dengan strategi pemotongan produksinya," analis Investing.com Barani Krishnan mengomentari laporan itu.

Padsa saat penilisan harga minyak berada pada level $60.03

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search