Harga MInyak Naik Ke Level Tinggi 3-Bulan Karena Pengurangan Suplai OPEC+

Harga MInyak Naik Ke Level Tinggi 3-Bulan Karena Pengurangan Suplai OPEC+

Senin, 18 Februari 2019 14:31:45 WIB
Harga minyak melesat naik ke level tertinggi sejak November tahun lalu di hari Senin di level $56.50 per barel, ditopang oleh pengurangan suplai OPEC+ dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), serta beberapa produsen yang tidak terafiliasi seperti Rusia, pada akhir tahun lalu sepakat untuk memangkas produksi sebesar 1.2 juta barel per hari untuk mencegah melimpahnya suplai minyak mentah.

Penopang kenaikan harga minyak lebih lanjut datang datang sanksi AS terhadap eksportir minyak dan anggota OPEC yaitu Iran dan Venezuela.

Para trader mengatakan bahwa pasar keuangan, yang termasuk kontrak minyak berjangka, secara umum juga ditopang kenaikannya oleh harapan bahwa Amerika Serikat dan China akan dengan segera menyelesaikan ketegangan dagang mereka, yang telah menyebabkan penurunan pertumbuhan ekonomi global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search